Surat Edaran PGI DIY

Surat Edaran PGI DIY

Artikel

Salam dalam kasih Tuhan Yesus Kristus,

Menyikapi perkembangan yang dihadapi bangsa saat ini terutama dalam peristiwa pemboman pada beberapa gereja di Surabaya tanggal 13 Mei 2018 yang lalu, dengan ini kami dari MPH PGI Wilayah D.I. Yogyakarta, menyampaikan surat penggembalaan kepada gereja-gereja anggota PGI di Yogyakarta sebagai berikut:

1. Menghimbau kepada semua gereja-gereja anggota PGI di Yogyakarta untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus Kepala Gereja untuk keselamatan, keamanan dan ketenteraman jemaat-Nya. Seperti Firman Tuhan yang dikatakan dalam Ulangan 31:8, “Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan didepanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”

2. PGIW DIY juga meminta kepada semua jemaat untuk tetap tenang, menghentikan segala spekulasi yang bisa memperkeruh peristiwa tersebut. Kita percaya sepenuhnya kepada aparat keamanan apabila kita menghadapi peristiwa ancaman keamanan.

3. MPH PGIW DIY mendesak pemerintah untuk mengambil langkah-langkah tegas serta cepat terkait penanganan isu-isu terorisme dan radikalisme untuk menjamin keamanan dan hidup warganegaranya.

4. Menghimbau kepada para pendeta jemaat untuk dapat menyampaikan tema-tema khotbah yang dapat menenangkan jemaat dari kekuatiran terhadap situasi yang ada saat ini.

Demikianlah surat penggembalan ini kami sampaikan kepada seluruh gereja anggota PGI Wilayah DIY. Tuhan Yesus Kepala Gereja memberkati kita semua.

Yogyakarta, 15 Mei 2018

MPH PGI Wilayah DIY  

 

Ketua
Pdt. Bambang Sumbodo, M.Min. 

Sekretaris
St. Drs. E. P. Lubis, M.M., S.Pd.K.